Minggu, 07 Oktober 2018

CARA MENGBACKUP DATA DI DALAM VIRTUALMIN

Gambar di atas ada user name dan pasword untuk masuk oren.Setelah masuk oren kita pilih data yang akan di backup.
Setelah itu kita masuk ke virtualmin yang berada didalam oren.
Setelah itu kita cari nama data,setelah menemukan nama desa langsung klikmenu virtual server summary disitunkita lihat kapasitas mb-nya ,jika kapasitasnya 500,kita ganti menjadi 1 GB dengan cara.
 Kita edit virtual server pilih configurable setting,setelah itu kita ubah menjadi 1 GB gengan catatan jika data awal 500 mb kita ubah menjadi 1 GB ,jika sudah 1 GB kita tidak usah mengubahnya lagi,kemudian pilih file manager.

Kita ubah show menjadi 30,setelah itu kita pilih selec all,kita pilih data yang penting saja.Setelah itu compres file agar menjadi file zip.setelah itu klik kanan di samping tulisan yang di centang kita pilih new ,lalu kita pilih new archive
Setelah itu kita cari file yang formatnya zip,lalu kita download file tersebut.Setelah selesai di download hapus file zip tersebut,lalu pilih data base untuk mencari user dan pasword agar bisa masuk ke php myadmin.
Kita copy user dan pasword ke php myadmin.
Setelah masuk ke php myadmin,lalu klik nama desa tersebut.
Kemudian kita pilih export dan download file tersebut dengan format sql.Setelah itu kita buat folder dalam pc,kita satukan file zip dan sql dalam satu folder.

0 komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.